De Ligt Ternyata Berminat Gabung Dengan Barcelona

Gelandang Willem II, Pol Llonch menyatakan bahwa Matthijs de Ligt telah menuliskan hasratnya guna bergabung dengan Barcelona. Llonch mendengar kabar ini langsung dari mulut bek Ajax Amsterdam itu.

Masa depan De Ligt terus menjadi topik hangat sepanjang musim ini. Dia disaksikan sebagai calon bek tengah terbaik di dunia. Di umur yang begitu muda, De Ligt sudah menculik perhatian tidak sedikit klub besar.

Kabarnya, daya tarik De Ligt sudah unik minat klub-klub laksana Barcelona, Real Madrid, Juventus, Manchester City, Liverpool pun Manchester United. Intinya, klub-klub besar berlomba-lomba menemukan tanda tangan bocah asal Belanda ini.

Biar begitu, kabar teranyar menyebut bahwa De Ligt telah sepakat gabung Barca, menyusul teman setimnya, Frenkie de Jong.

Berharap ke Barca

Llonch berani menyinggung De Ligt akan bergabung dengan Barca sebab dia mendengar langsung pendapat sang pemain. Kemampuan De Ligt paling solid di umur muda, dan memang sesuai bermain guna klub sebesar Barca.

“Saya bertanya langsung padanya [De Ligt] apakah dia akan berakhir di Barcelona, dan dia berbicara pada saya bahwa dia bercita-cita demikian, namun dia pun tidak mengetahui apa juga pada ketika ini,” tutur Llonch untuk Marca.

“Dia berkata: ‘saya harap demikian’.”

“Dia pun lebih muda dari De Jong, masih 19 tahun. Dia memiliki jasmani yang powerful dan solid secara defensif,” imbuhnya.

Bek Komplet

Lebih lanjut, Llonch pun turut menyatakan soal keterampilan De Ligt. Sebagai lawan, dia mengaku kendala setiap kali menghadapi bek 19 tahun itu. De Ligt sudah dapat bermain begitu dewasa di umur yang masih muda, dan sebab itulah dia pantas menjadi kapten.

“Sulit mengungguli dia. Dia bermain dengan apik dan selalu menyerahkan umpan-umpan pendek. Dia pemain spesial.”

“Menjadi kapten Ajax di umur baru 19 tahun membuatnya jadi pemain yang berbeda, dan saya kira dia dapat beradaptasi di Barcelona,” lanjut Llonch.

“Memang benar bahwa dia masih dapat berkembang dalam memainkan bola dari belakang namun saya kira dia dapat belajar dengan paling cepat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *