Ajax vs Juventus Berakhir Imbang 1-1

Ajax vs Juventus Berakhir Imbang 1-1
Hasil Liga Champions: Ajax vs Juventus Tuntas 1-1

Juventus mencetak satu gol berharga di markas Ajax kendati wajib puas sepadan 1-1. Gol Cristiano Ronaldo dibalas Ajax via David Neres.

Laga leg pertama perempatfinal Liga Champions Ajax vs Juventus berlangsung di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Bermain di kandang sendiri, Ajax tampil berani dan dominan.

Kendati demikian, Juventus-lah yang unggul lebih dahulu via sundulan Ronaldo di menit ke-45. Bianconeri menutup paruh pertama dalam posisi memimpin.

Gol itu lantas dibalas Ajax di awal babak kedua via tikaman Neres. Gol ini jadi momentum tuan rumah untuk menekan Juventus dengan gencar, kendati tidak cakap mencetak gol lain.

Sepanjang 90 menit, Ajax mencatatkan enam tembakan on sasaran berbanding satu milik Juventus. UEFA mencatat tuan rumah punya 58% penguasaan bola.

Namun hasil 1-1 menjadi poin yang bagus untuk Juventus sebab mereka punya satu gol tandang. Leg kedua akan digelar di Allianz Stadium, Rabu (17/4) pekan depan.

Hasil Liga Champions: Ajax vs Juventus Tuntas 1-1

Ajax vs Juventus Berakhir Imbang 1-1
Gol Juventus! Tim tamu memimpin di menit ke-45

Juventus lantas menebar ancaman di menit kedua via Federico Bernardeschi. Sepakan kerasnya dari depan kotak pinalti masih melesat ke atas gawang.

Ajax menanggapi di menit keenam. Hakim Ziyech memainkan umpan satu-dua dan melepaskan tembakan mendatar yang masih usai ke samping gawang.

Tuan rumah menekan balik Juventus dengan bagus dikala tidak menguasai bola, membikin regu tetamu cukup kesulitan mewujudkan peluang. Ajax memenangi bola di tengah pada menit ke-12 dan berujung dengan sepakan Ziyech. Masih telalu dekat dengan kiper dan gampang diamankan.

Bernardeschi lolos di sisi kiri semenit berselang, namun Mathijs de Ligt sigap menghentikannya dengan tekel yang bersih.

Kesempatan bagus untuk Ajax! Ziyech menerima bola di depan kotak pinalti pada menit ke-18 dan melengkungkan tembakan mengarah pojok kiri atas gawang. Wojciech Szczesny susah payah merentangkan tubuh menepis bola ke atas gawang.

Gantian Donny Van de Beek mengancam di menit ke-25. Tembakan kaki kirinya hanya sedikit di samping kiri gawang.

Lima menit kemudian Juventus punya peluang dari Cristiano Ronaldo. Sepakan volinya melebar saja.

Percobaan Ziyech di menit ke-35 belum menemui sasaran. Juventus kembali menebar bahaya untuk Ajax dua menit kemudian.

Umpan Alex Sandro dipantulkan Ronaldo ke Bernardeschi, diakhiri dengan sepakan keras dari jarak dekat. Namun tendangan Bernardeschi masih melebar dikabarkan dari majalah situs daftar agen sbobet terpercaya.

Gol Juventus! Tim tetamu memimpin di menit ke-45 via sebuah serangan pesat. Joao Cancelo melepaskan umpan lambung terukur ke Ronaldo yang merangsek di tengah. Tanpa terkawal, Ronaldo menanduk bola dan menaklukkan Andre Onana. Babak pertama usai tidak lama kemudian.

Belum semenit babak kedua berjalan, Ajax menyamakan kedudukan. David Neres merangsek dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang di bawah pemain Juventus. Szczesny tidak kuasa menjangkau bola.

Momentum itu dimanfaatkan Ajax untuk mewujudkan peluang lain. Sepakan keras Nicolas Tagliafico masih melebar dari gawang.

Juventus mengklaim pinalti di menit ke-53, sesudah Rodrigo Bentancur merasa ditarik Tagliafico dikala hendak menyambut tendangan bebas. Namun Video Assistant Referee (VAR) tidak menyatakan ada pelanggaran.

Sepakan Lasse Schone dan Ziyech belum menemui sasaran. Percobaan lainnya dari Joel Veltman memanfaatkan umpan Ziyech lemah saja untuk Szczesny.

Kesempatan bagus untuk Ajax di menit ke-82. Sodoran Tadic disambar Jurgen Ekkelenkamp, namun tembakannya dapat dihalau Szczesny.

Juventus balas mengancam. Douglas Costa mengecoh Veltman dan menikam ke kotak pinalti untuk melepaskan tembakan mendatar. Bola menghantam tiang gawang saja dan tidak tercipta gol.

Ajax terus menekan. Sepakan Tadic membentur Daniele Rugani dan usai tipis ke samping gawang, nyaris mengecoh Szczesny. Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *