5 Kapten Kuat di Club Masing-Masing  Liga 1 Shopee 2019

Tiap regu sepak bola tidak akan lepas dari sosok penting yang menjadi pemimpin di dalam lapangan. Seorang kapten regu tentu memberi akibat yang benar-benar penting bagi penerapan taktik permainan, termasuk di Shopee Liga 1 2019.

Seharusnya diakui sejumlah regu di Liga 1 2019 gemar melaksanakan rotasi kapten regu dalam setiap musimnya. Tetapi, sejumlah regu tidak pernah mengganti sang komandan di lapangan hijau.

Tetapi, baik ada rotasi atau tidak, absensi sosok seorang kapten di dalam regu memang penting. Malahan tidak sedikit regu yang baru saja mendatangkan pemain pada musim lalu tidak ragu untuk memberikan kepercayaan sebagai kapten.

Umumnya, pengalaman menjadi sebuah pertimbangan khusus dalam penunjukkan sang pemimpin. Karisma sang pemain kerap menjadi alasan lain untuk ditunjuk sebagai kapten.

Tak sedikit pula kapten regu yang memimpin skuat di Liga 1 2019 yaitu pemain-pemain yang bukan sorotan utama di setiap perlombaan. Tetapi, kontribusi besarnya dalam permainan regu membuatnya seperti itu berimbas terhadap kelangsungan permainan regu.

Situs bola online resmi indonesia memilih 5 pemain berstatus kapten di Shopee Liga 1 2019 yang dalam setiap lombanya memberikan kontribusi penting sesuai perannya di posisi masing-masing.

5 pemain berstatus kapten di Shopee Liga 1 2019

Fadhil Sausu
Kapten Bali United ini mungkin bukan sorotan utama setiap kali Serdadu Tridatu bertanding. Tetapi, sejak musim lalu peran penting yang dilakukannya di lapangan tengah Bali United memberikan akibat besar terhadap permainan regu.

Fadhil Sausu cakap membikin ritme permainan Bali United seperti itu stabil dari lini tengah. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Fadhil kerap menjadi tembok penghambat pemain lawan yang akan menjelang area pertahanan Serdadu Tridatu.

Tak cuma sekadar menjadi gelandang bertahan yang menolong lini pertahanan dan menjaga ritme permainan ketika menyerang, Fadhil juga mempunyai keahlian khusus dalam berkontribusi besar terhadap Bali United, yaitu melewati tendangan bebasnya yang kerap membuahkan gol menawan.

Andritany Ardhiyasa
Andritany Ardhiyasa menjadi kapten utama Persija mulai musim ini. Tetapi, ini bukan pengalaman pertamanya sebagai kapten.

Dalam musim-musim sebelumnya, Andritany kerap menjadi kapten ketika Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan tidak berada di atas lapangan. Statusnya yang cukup senior di skuat Macan Kemayoran membuatnya dilihat cukup mempunyai kapabilitas untuk memimpin regu.

Andritany memang kerap memberikan perintah-perintah terhadap rekan-rekan setimnya dari bawah mistar gawang. Posisinya yang berada di baris paling belakang membuatnya dapat mengamati keadaan lapangan dengan benar-benar baik.

Tak cuma itu, kecakapannya mengawal lini pertahanan Persija dengan penyelamatan-penyelamatan luar umum membikin Macan Kemayoran cakap menjadi regu dengan jumlah kebobolan paling sedikit dalam dua musim terakhir, sebuah kontribusi besar yang benar-benar luar umum yang akan dikasih sang kapten terhadap Persija pada musim ini.

Wiljan Pluim
Ban kapten memang sesuai berada di lengan pemain asal Belanda ini. PSM Makassar cakap memperlihatkan permainan yang luar umum ketika playmaker berusia 30 tahun itu menjaga ritme permainan dengan kemampuan ball keeping yang luar umum.

Mempunyai perawakan besar dan kemampuan mengeksplorasi lapangan perlombaan, Wiljan Pluim seringkali nampak dalam permainan penting PSM. Sosoknya itu sekarang sudah menjadi bagian penting dari pengorbanan PSM di setiap perlombaan.

Sanggup mencetak gol dengan ketepatan tembakan yang baik, umpan-umpan manis, serta kemampuan menguasai bola dan menjaganya dari pemain lawan membikin pemain yang satu ini memang mengundang decak terpukau di atas lapangan hijau.

Supardi Nasir
Nama Supardi Nasir sudah seperti itu tenar bagi bobotoh padahal sang pemain baru kembali pada 2017. Supardi memang sempat membela Persib Bandung pada 2012 hingga 2015, sebelum kembali ke skuat Maung Bandung pada 2017.

Begah pengalaman di dunia sepak bola Indonesia, Supardi Nasir malah mendapatkan kepercayaan menjadi kapten Persib Bandung. Tugas itu malah diembannya dengan baik sejak musim lalu.

Kecuali itu, kemampuan Supardi untuk bermain di sejumlah posisi, baik sebagai bek tengah, bek kiri, ataupun pemain sayap, membuatnya menjadi pemain yang cakap memberikan banyak kontribusi bagi Maung Bandung, selain kecakapannya sebagai pemimpin regu di lapangan hijau.

Hamka Hamzah

Satu lagi pemain senior di dunia sepak bola Indonesia yang memang selalu diandalkan menjadi kapten regu di mana malah dirinya bermain. Hamka Hamzah malah lantas mendapatkan kepercayaan menjadi pemimpin di lapangan sejak kembali ke Arema pada pertengahan musim 2018.

Hamka Hamzah memang mempunyai jiwa kepemimpinan yang benar-benar baik, sebuah hal yang paling penting sebagai seorang kapten regu. Kecuali itu, kecakapannya mengawal lini pertahanan regu tenar luar umum dengan permainan yang lugas dan tidak ragu untuk mengambil keputusan ketika berduel dengan pemain lawan.

Satu yang menarik, Hamka Hamzah yaitu sosok yang tidak ragu untuk mengungkapkan pendapatnya. Hal ini yang membuatnya kian matang sebagai seorang pemimpin, yang tidak cuma cakap memimpin rekan-rekan setimnya namun juga cakap memberi nasihat suporter timnya, Arema, sekiranya ada hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *